"Terwujudnya peserta didik yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berprestasi, berkarakter mulia, mandiri dan berbudaya sesuai profil pelajar pancasila"
- Menanamkan pemahaman nilai keimanan dan ketaqwaan melalui pengamalan ajaran agama dan penerapan nilai-nilai karakter
- Melaksanakan proses pembelajaran secara efektif dan efesien, yang bersifat interaktif, inspiratif dan inovatif mengacu pada kompetensi abad 21
- Melaksanakan pembelajaran dan manajemen sekolah berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK)
- Meningkatkan potensi dan kreatifitas peserta didik sesuai bakat, minat dan potensi diri agar mampu bersaing ditingkat daerah, nasional, dan internasional
- Meningkatkan komitmen seluruh pendidik dan tenaga kependidikan terhadap tugas pokok dan fungsinya, mandiri dan bertanggung jawab
- Menanamkan jiwa kewirausahaan pada peserta didik melalui pembiasaan, kewirausahaan, keterampilan dan pengembangan diri terencana dan berkesinambungan
- Mengembangkan budaya sekolah yang islami, tertib, disiplin dan berbasis lingkungan
- Menjalin kerjasama yang harmonis dengan warga sekolah dan lembaga yang terkait
- Mengembangkan Program Penguatan Karakter (PPK) bagi peserta didik
TUJUAN
- Mengembangkan budaya sekolah yang berkarakter religius melalui kegiatan keagamaan
- Mengoptimalkan pembelajaran efektif dan efesien menuju kecakapan abad 21
- Meningkatkan kualitas lulusan yang memiliki karakter, pengetahuan, dan ketrampilan sehingga diterima di Perguruan Tinggi Negeri favorit
- Meningkatkan profesionalisme pendidik dan tenaga kependidikan sesuai tugas pokok dan fungsi pada bidang masing-masing
- Meningkatkan Kompetensi literasi dan numerasi kepada seluruh stakeholder sekolah secara internal maupun eksternal
- Membina kemandirian peserta didik melalui kegiatan pembiasaan dan kewirausahaan
- Mengembangkan potensi peserta didik melalui program ekstrakurikuler sesuai dengan bakat dan minat
- Mewujudkan lingkungan sekolah yang "BEREH" Bersih, Rapi, Estetis dan hijau
- Meningkatkan peran serta masyarakat dalam penyelenggaraan pendidikan yang berkualitas berdasarkan Manajemen berbasis sekolah
- Mengembangkan karakter peserta didik dalam rangka mencegah anti Bullying di dalam lingkungan sekolah maupun di luar sekolah
TUJUAN SITUASIONAL/SASARAN
Tujuan Situasional
- Meningkatkan kelulusan peserta didik sampai 100%
- Meningkatkan jumlah peserta didik yang melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi
- Meningkatkan jumlah peserta didik yang mencapai Kriteria Ketuntasan Tujuan Pembelajaran (KKTP) semua mapel
- Mempertahankan dan meningkatkan perolehan jumlah kejuaraan dibidang akademis seperti KSN, lomba sadar hukum (Kadarkum), Pramuka, PMR dan keagamaan
- Mempertahankan dan meningkatkan perolehan jumlah kejuaraan bidang Non-akademis seperti FLS2N, O2SN, kewirausahaan dan lain-lain
- Meningkatkan Pengembangan perangkat instrumen untuk pemahaman guru terhadap karakter/kepribadian peserta didik
- Meningkatkan Program pengembangan Diri dan ektrakurikuler dengan melibatkan pihak lain yang ahli dalam pelaksanaan pengembangan Diri dan ektrakurikuler.
- Tersusunnya dokumen I, II dan III Tahun Pelajaran 2024/2025
- Meningkatkan pengembangan penugasan terstruktur dan tidak tersetruktur bagi peserta didik
- Kepemilikan bahan ajar dan media pembelajaran oleh guru yang bervariatif
- Meningkatkan Penerapan pembelajaran secara daring / tatap muka
- Adanya Guru Asuh untuk tiap-tiap peserta didik
- Kegiatan supervisi, monitoring dan evaluasi serta tindak lanjut monev minimal 2 kali/tahun
- Meningkatnya keaktifan MGMP/Kombel sekolah
- Peningkatan guru yang melakukan PTK
- Peningkatan guru menguasai komputer dan internet bagi guru dan Tendik
- Peningkatan kemampuan pustakawan dalam pengembangan kepustakaan dan kemewujudkan Pustaka digital
- Meningkatkan fasilitas pendukung sarana prasarana
- Memiliki Dokumen RKJM dan RKT sebagai pedoman peningkatan mutu sekolah
- Meningkatkan pengelolaan informasi manajemen sekolah menggunakan WEB sekolah
- Meningkatkan program BEREH (Bersih, Rapi, Estetis, dan Hijau) yang telah menuju sekolah sehat dan adiwiyata
SASARAN
Seluruh stakeholders sekolah, baik peserta didik, guru maupun tendik.